Kamis, 25 Mei 2023

Beberapa Jurusan dan Universitas Top Dunia Pilihan Pelajar Peraih LPDP

 Cita-cita kuliah gratis di universitas top dunia bisa dipenuhi oleh beasiswa LPDP. Kali ini IDP akan membahas kesempatan menekuni program studi, jurusan, dan universitas yang menjadi pilihan pelajar peraih LPDP. Australia, Inggris Raya, Kanada, dan Amerika Serikat adalah negara-negara destinasi tujuan kuliah S1 dan S2 yang sangat menjanjikan dan bisa ditanggung dengan dana beasiswa yang dikelola Kemenkeu ini. Yuk cek infonya di sini!

 

Australia

Untuk tahun 2019 ini, ada 11 universitas Australia yang terdaftar secara resmi sebagai tujuan studi beasiswa LPDP.

Bagi Anda yang ingin mempelajari jurusan Cyber Security yang menjanjikan peluang kerja dengan gaji tertinggi di Australia saat ini, Anda bisa mencoba Macquarie University.

Ada pula jurusan yang menyangkut studi ilmu sosial seperti sosiologi dan humaniora di Indonesia. Contohnya seperti jurusan Development Studies atau Social Policy and Administration, yang bisa Anda tempuh di The Australian National University Australia (ANU).

Jurusan yang lebih mengangkat ilmu alam dan eksakta juga ditawarkan. Seperti Geografi di The Australian National University Australia (ANU), Pharmacy and Pharmacology di Monash University Australia, maupun jurusan Teknik Pertambangan dan Mineral yang dikenal di Australia dengan nama Engineering - Mineral and Mining. Khusus untuk bidang studi teknik Mineral and Mining tahun ini nampaknya menjadi salah satu fokus pemerintah, karena banyak ditargetkan pada beberapa universitas terbaik Australia. Diantaranya yakni Curtin University, UNSW, The University of Queensland (UQ), The University of Western Australia (UWA).

Tersedia juga jurusan yang sangat diminati mahasiswa Indonesia yang ingin meniti karier di perusahaan atau lembaga terkemuka, yaitu jurusan Akuntansi dan Keuangan. Jurusan Accounting and Finance ini dapat Anda tempuh di dua universitas anggota Group of Eight Australia yaitu The University of Melbourne (Unimelb) dan The University of New South Wales (UNSW Australia). Selain itu, untuk yang ingin mengembangkan bisnis Pariwisata & Perhotelan, Anda juga bisa mengambil jurusan (Hospitality and Leisure Management) di Griffith University Australia.

Selain itu, untuk Anda yang ingin mengasah keahlian dan menambah kualifikasi professional, tersedia jurusan Pendidikan dan jurusan Hukum di The University of Melbourne Australia; serta pendidikan Keperawatan atau Nursing di The University of Sydney.

Inggris Raya

Anda bisa melanjutkan kuliah gratis di Inggris Raya dengan ditanggung oleh beasiswa LPDP. Salah satu pilihan favorit yaitu untuk Anda yang ingin mendalami jurusan Geografi, pilihlah Durham University yang merupakan top 100 universitas terbaik dunia menurut QS World University Ranking 2019, tepatnya di peringkat 96. Untuk Anda yang menyukai bidang Farmasi dan Farmakologi, Anda bisa ditanggung penuh dengan kuliah di The University of Nottingham Inggris. Selain itu, ada jurusan-jurusan lainnya yang sangat bagus di Inggris dan ditanggung LPDP, seperti ilmu Pertanian dan Kehutanan (Agriculture and Forestry) di University of Reading, Keperawatan (Nursing) di University of Southampton, Pariwisata dan Perhotelan (Hospitality and Leisure Management) di University of Surrey, serta Development Studies di University of Sussex.

Kanada

Sejalan dengan fokus pemerintah Indonesia yang ingin memperbaiki kualitas sektor pertambangan, LPDP pun menawarkan beasiswa kuliah di Queen's University Kanada untuk jurusan Engineering - Mineral and Mining

Amerika Serikat

Virginia Tech, atau juga lebih lengkap disebut sebagai Virginia Polytechnic Institute and State

University di Amerika Serikat merupakan universitas terbaik ke-388 dunia menurut Ranking QS tahun 2019. Virginia Tech menonjol dalam program studi Manajemen Perhotelan, dibuktikan dengan prestasinya yang berhasil menjuarai ranking 10 terbaik di dunia. Tak heran, di tahun 2019 ini Virginia Tech menjadi salah satu universitas tujuan peraih Beasiswa LPDP, dalam bidang studi Perhotelan dan Pariwisata (Hospitality and Leisure Management).

Universitas-universitas yang telah disebutkan sebelumnya adalah partner resmi dari IDP Indonesia. Jika Anda tertarik untuk mendaftar ke salah satu universitas tersebut, IDP dapat membantu membimbing Anda dalam mendaftar dan mencari LoA.

Isi formulir di halaman ini dan kami akan menghubungi Anda.

Konseling Gratis dengan IDP Indonesia




BACA JUGA :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar