Sabtu, 27 Mei 2023

Kelebihan Menggunakan Games Attraction Untuk Mingkatkan Brand Awareness

 Persaingan yang semakin ketat membuat setiap brand berjuang untuk dapat bertahan. Brand terkemuka yang berusaha menjaga loyalitas konsumennya serta brand baru yang sedang berupaya untuk mempromosikan produk mereka agar lebih dikenal masyarakat.

Untuk dapat meningkatkan brand awareness dapat dilakukan banyak cara salah satu cara yang sekarang ini sedang efektif untuk digunakan adalah Games Attraction.

Cara tersebut biasanya bekerja sama dengan WiFi advertising platform, di mana nanti jika seseorang ingin menikmati fasilitas free WiFi di area publik, ia harus memainkan Games Attraction terlebih dahulu yang berada di landing page.

Ada beberapa kelebihan dari menggunakan Games Attraction untuk meningkatkan brand awareness sebagai berikut.

Kelebihan Menggunakan Games Attraction Untuk Mingkatkan Brand Awareness

1. Menyajikan Pengalaman Iklan yang Menarik
Kamu pasti sering memainkan permainan dari demo iklan video games yang kamu lihat. Aplikasi tersebut akan lebih diingat olehmu dibandingkan aplikasi lain karena kamu memiliki pengalaman ketika memainkannya. Selain itu, Trend Micro menyatakan, bahwa masyarakat Indonesia sangat antusias dalam bermain games dan menduduki peringkat ke dua dalam hal mengunduh aplikasi games. Jadi dapat dipastikan bawah Games Attaction cara yang cocok untuk orang Indonesia.

2. Brand Mudah Diingat Pengunjung
Dibanding image atau video, beriklan dengan permainan tentunya kan lebih mudah untuk diingat karena audiens cenderung akan lebih mengingat brand yang mengikutsertakan mereka. Dalam hal ini meskipun hanya permainan singkat tetapi brand sudah berhasil mengajak audiens untuk ikut serta dalam promosinya.

3. Pesan yang Ingin Disampaikan Mudah Dipahami
Membuat audiens paham dengan apa yang ingin iklan sampaikan bukanlah perkara yang mudah. Tetapi dengan cara Game Attaction kamu akan lebih mudah untuk menyampaikan pesannya. Misalnya kamu sebagai brand sedang memiliki campaign ingin mengenalkan produk baru. Dari kebutuhan tersebut kamu bisa membuat memory games yang sederhana dan mudah diingat orang lain. Agar lebih menarik, selipkan hadiah jika pengunjung memenangkan permainan tersebut.

Kelebihan Menggunakan Games Attraction Untuk Mingkatkan Brand Awareness

Inovasi dalam dunia branding memang perlu dilakukan untuk memperkuat posisi suatu brand di tengah ramainya promosi dari brand lainnya.

kesuksesan dapat tercapai karena adanya ketekunan dan konsistensi yang tinggi dari suatu brand, oleh karena itu jangan lah mudah menyerah akan sesuatu ya.




---
Referensi
[Games Attraction: Cara Baru Meningkatkan Brand Awareness]




BACA JUGA :

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar