Sabtu, 27 Mei 2023

Kesehatan Mental Di Lingkungan Tempat Kerja?

 Kesehatan mental di lingkungan tempat kerja?

Mungkin beban kerja yang banyak sangat mempengaruhi kinerja kita atau pun seseorang dari segi fisik maupun mental.... kenapa begitu beban kerja yang berat dan di sertai rekan kerja yang toxic juga menjadikan kita sangat lelah dan hati cemas. Alias "down"

Akan tetapi apabila hal tersebut terus menerus terjadi apa yang akan terjadi yaa...ya itu menjadikan kita depresi dan ganguan hati cemas menjadikan kita kurang produktif dalam bekerja dan tidak fokus unutuk menyelesaikannya.

Perasan stres berlebihan juga akan menjadikan kita memiliki sikap negatif dan menjadikan kita seseorang yang kurang produktivitas dalam kegiatan apapun ataupun pekerjaan apapun dan sulitnya konsentrasi.

Menjaga mental pun, di butuhkan oleh diri kita maupun orang lain karena kesehatan mental benar adanya, seseorang pun harus tau bagimana cara menjaga kesehtan mental di tempat kerja dan seharusnya perusahaan ataupun organisasi lebih bijak dan memperhatikan kesehatan mental Karyawannya lagi...

Nah dan berikut cara atau tips yang bisa saya bagikan pada rekan sekalian untuk kesehatan mental di tenpat kerja..

1.menjaga keseimbangan pekerjaan dan kehidupan pribadi.
Tidak mengikut mencampuradukan urusan kedunya karena denga menyatukan keduanya kan membuat kita kacau dalam berpikir dan membuat kita semakin stress untuk berpikir.

2. Fokus terhadap hal postif.
Cobalah untuk fokus terhadap tujuan positif dan pastikan orang - orang di sekitar kita bener - bener mendukung kita dalam segi apapun.

3. Cobalah mengelola stres
Stres banyak sangatlah rumit tapi setidaknya kita bisa mengaturnya sedikit demi sedikit dengan berolahraga dan berinteraksi dengan kawan" dekat kita dan melakukan hal hal yang kita sukai




BACA JUGA :

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar